Site icon Kolom Desa

Pemdes Sido Makmur Serah Terima Pembangunan Fisik

Prosesi Serah Terima Pembangunan Fisik. Sumber: sinarfakta.com

Prosesi Serah Terima Pembangunan Fisik. Sumber: sinarfakta.com

Kolomdesa.com, Mukomuko – Pemerintahan Desa Sido Makmur, Kecamatan Air Manjunto, Kabupaten Mukomuko melaksanakan serah terima dua item pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2024 tahap pertama. Dua item itu adalah pengerolan dan jalan rabat beton.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim pelaksana kegiatan yang mana telah siap menyelesaikan pekerjaan tersebut. Biarpun dari awal kita lambat, tapi Alhamdulilah tidak lambat lambat banget,” ujar Kepala Desa Sido Makmur, Fauzi Amir, Selasa (30/7/24).

Dalam kesempatan itu, Camat Air Manjunto Sugianto menyampaikan sebelum melakukan serah terima pembangunan fisik dilakukan monitoring terlebih dahulu.

“Setelah kita melaksanakan monitoring beberapa hari yang lalu , kekurangannya sudah diperbaiki setelah kita ukur lebih dari yang kita harapkan Swadayanya pun ada,” katanya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat merawat jalan tersebut agar tahan lama dan pengguna jalan nyaman melewatinya, sesuai apa yang diharapkan bersama.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Parjo mengapresiasi Pemerintahan Desa Sido Makmur atas terlaksananya kegiatan tersebut. Ia berharap untuk pekerjaan selanjutnya agar melibatkan masyarakat, supaya swadayanya lebih panjang.

“Kalau kami sangat senang sekali karena kami tau sendiri, tetapi orang yang nggak tau mereka hanya menjelekan dan menjatuhkan. Maka dari itu kami berharap untuk perkejaan yang akan datang libatkan masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Exit mobile version