Site icon Kolom Desa

Manfaatkan BK, Pemdes Gebangbunder Renovasi Kantor Desa

Kepala Desa Gebangbunder Basuki menunjukkan gedung kantor desa yang telah selesai direhab menjadi lebih representatif. Sumber : Dwi Aris S/Radar Jombang

Kepala Desa Gebangbunder Basuki menunjukkan gedung kantor desa yang telah selesai direhab menjadi lebih representatif. Sumber : Dwi Aris S/Radar Jombang

Kolomdesa.com, Jombang – Pemerintah Desa (Pemdes) Gebangbunder, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang melakukan renovasi gedung kantor desa menggunakan anggaran Bantuan Keuangan (BK) Kabupaten Jombang.

Hal ini merupakan bagian dari di antaranya meningkatkan pelayanan kesehatan dan kependudukan yang efektif dan efisien kepada berbagai elemen masyarakat umum.

”Untuk penambahan kanopi di bagian belakang dapat difungsikan pula menjadi gudang penyimpanan karena bersebelahan dengan gedung pos kesehatan desa (Poskedes),” ujar Kepala Desa Gebangbunder Basuki, Kamis (1/8/2024).

Basuki menjelaskan bahwa peningkatan gedung kantor desa meliputi ruang kepala desa, ruang perangkat desa, ruang pelayanan, serta ruang tamu. Selain itu, bangunan kantor desa juga ditambahkan selasar di bagian depan dan belakang.

Seluruh pelaksanaan, menurutnya pembangunan paket proyek rehab gedung kantor desa dilaksanakan oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa Gebangbunder.

Menurut Basuki, dengan wilayah yang cukup luas, rehabilitasi gedung kantor desa menjadi dasar penting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Rehab gedung kantor desa juga menjadi salah satu prioritas utama kami selaku pemdes agar menjadi kebanggaan bagi warga dan semakin memacu kinerja para perangkat desa,” tuturnya.

Dengan selesainya pembangunan gedung kantor desa, seluruh kegiatan Pemdes Gebangbunder dapat dilaksanakan dengan lebih baik.

”Alhamdulillah pelayanan sekarang semakin nyaman buat warga. Perangkat desa juga lebih semangat,” tandasnya.

Sebagai informasi, Desa Gebangbunder memiliki empat dusun yaitu Dusun Gebang, Binorong, Jatisari, dan Dusun Bunder.

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Danu

Exit mobile version