Site icon Kolom Desa

Warga Desa Kayuwatu Apresiasi Pembangunan Jalan Oleh TMMD

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 1302/Minahasa di Desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas. Sumber: Istimewa

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 1302/Minahasa di Desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas. Sumber: Istimewa

Kolomdesa.com, Minahasa – Warga Desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1302/Minahasa. Pasalnya warga merasa sangat terbantu dengan berbagai pembangunan infrastruktur jalan dan pembuatan plat duiker di desa mereka, yang dinilai mempermudah aktivitas sehari-hari.

”Saya mewakili masyarakat Desa Kayuwatu menyampaikan banyak terimakasih kepada TNI dalam hal ini Satgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa yang telah memilih Desa kami sebagai pusat pelaksanaan TMMD,” kata tokoh masyarakat Desa Kayuwatu, Frangklin Kilala, Senin (29/7/2024).

Ia mengatakan, warga desa sangat senang dengan adanya perintisan jalan ekonomi di Desa mereka. Menurutnya, jalan tersebut sangat bermanfaat bagi warga desa.

“Padahal sudah lama kami impikan jalan tersebut kini sudah bisa terwujud karena kehadiran Satgas TMMD,” terangnya.

Tak hanya itu saja, dirinya juga mengungkapkan berkat adanya pembangunan infrastruktur tersebut. Warga lebih mudah mengangkut hasil panennya ke pasar, sehingga dapat meningkatkan hasil panen mereka.

“Tentu hasil pertanian kami bila jalan ini sudah selesai dibangun, akan lebih mudah diangkut dan bisa segera dipasarkan,” ujarnya.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Makalelon, Kecamatan Kakas, Alex Londa, juga mengungkapkan bahwa dampak positif dari pembangunan jalan di Desa Kayuwatu akan sangat terasa dalam aspek ekonomi bagi masyarakat Kakas.

”Bukan hanya Warga desa Kayuwatu yang akan menikmati dampak positif pada pembangunan jalan tersebut, namun semua warga Kinakas, karna jalan itu adalah sarana prasarana yang nantinya menjadi akses jalan penunjang perekonomian,” tutupnya.

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Aziz

Exit mobile version