Site icon Kolom Desa

Pekon Kiluan Negeri Berhasil Masuk ADWI 2024

Jajaran Pemkab Tanggamus saat di Teluk Kiloan. Sumber: lampungpro.com

Jajaran Pemkab Tanggamus saat di Teluk Kiloan. Sumber: lampungpro.com

Kolomdesa.com, Tanggumas – Pekon Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, berhasil masuk 50 besar nasional dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2024. Hal itu tidak terlepas dari kerja keras dari semua pihak yang terlibat.

“Kami juga berterima kasih kepada Dinas Parekraf Lampung, OPD Pemkab Tanggamus, dan semua pihak yang telah membantu dalam hal pembenahan maupun bantuan persiapan lomba, sehingga Pekon Kiluan Negeri mampu mengikuti ajang lomba ADWI 2024 ini,” kata Camat Kelumbayan, Derius Putrawan, Rabu (31/7/2024).

Ia berharap dengan ADWI tersebut, maka akan meningkatkan pembangunan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang berada di Pekon Kiluan Negeri dan Tanggamus pada umumnya.

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah Tanggamus, Suaidi mengungkapkan pihaknya merasa bersyukur, Pekon Kiluan Negeri masuk 50 besar dalam ajang ADWI 2024.

“Semoga dengan keberhasilan ini bisa lebih memajukan desa wisata yang ada di Tanggamus, sehingga semakin banyak wisatawan yang berkunjung dan bisa dicontoh oleh kecamatan lain di Tanggamus,” tutup Suaidi.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Exit mobile version