Lima Desa di Konut Terendam Banjir

Ilustrasi Banjir. Sumber: Pixabay.com

Kolomdesa.com, Konut – Sejumlah lima desa di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara saat ini sedang terendam banjir. Kelima desa tersebut yakni Desa Laronanga, Labungga, Puuwonua, Puususi dan Waworete.

“Informasi dari BPBD Kabupaten Konawe Utara yang melaporkan telah terjadi banjir di beberapa desa di wilayah Kecamatan Andowia,” kata Kepala KPP Kendari, Amiruddin, Selasa (30/7/2024).

Ia menjelaskan, banjir yang melanda lima desa di Kecamatan Andowia tersebut terjadi  pada Selasa (30/7) sekitar pukul 08.25 WITA. Banjir itu terjadi usai wilayah tersebut dilenda hujan dengan intensitas tinggi.

“Akibat curah hujan yang bertepatan dengan pasang air laut di kecamatan andowia, sehingga memerlukan bantuan evakuasi terhadap warga yang terdampak,” ujarnya.

Lebih lanjut, setelah mendapat informasi tersebut Tim Rescue Pos SAR Konut diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR.

Diketahui, sampai saat ini belum ada data korban yang mengalami dampak banjir tersebut. Namun, pihaknya akan terus melakukan pendataan terhadap korban banjir.

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Aziz

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *