Kolom Desa

Kelompok 187 KKN Kolaboratif Mengabdi 35 Hari di Desa Sumber Kalong

Kelompok KKN Posko 187 Sumber Kalong. Sumber: dokumentasi kolomdesa.com.

Kolomdesa.com, Jember  Sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, program KKN Kolaboratif mulai dijalankan di berbagai kampus. Kelompok KKN 187, yang beranggotakan 15 mahasiswa dari berbagai universitas, melakukan pengabdian masyarakatnya di Desa Sumber Kalong, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember.

Sebelum memulai program kerja, kelompok KKN 187 mengawali agenda dengan opening ceremony yang digelar pada Rabu (24/07/2024), bertempat di Balai Desa Sumber Kalong. Kepala Desa Sumber Kalong, Joko Siswoyo menyambut baik kelompok KKN 187 yang akan menjalankan agenda pengabdian di desanya.

“Mewakili masyarakat dan perangkat desa, di sini, adik-adik KKN diterima dengan senang hati. Saya dari kemarin mewanti-wanti, adik-adik jangan khawatir tidak diterima. Sampean bawa semua satu grup saya terima,” sambut Joko.

Joko berharap, dengan adanya kelompok KKN kolaboratif #3 Jember ini, mereka dapat turut membantu, mendukung acara desa, serta mengembangkan potensi desa.

Kelompok 187 KKN Kolaboratif Mengabdi 35 Hari di Desa Sumber Kalong
Kelompok KKN Kolaboratif usai gelar opening ceremony di Balai Desa Sumber Kalong. Sumber foto: dokumentasi kolomdesa.com.

Ketua Posko KKN 187, Zainul Ansori, mengatakan bahwa agenda tersebut dimaksudkan untuk saling memperkenalkan diri dan silaturahim.

“Selama 35 hari ke depan, kami akan berupaya melakukan pengabdian di Desa Sumber Kalong,” ujarnya.

Kelompok KKN Kolaboratif 187, lanjut Zainul, mengawali langkah dengan semangat dan komitmen yang tinggi. Sebagai upaya menciptakan hubungan yang positif dan berkelanjutan dengan Desa Sumber Kalong.

Sebagai informasi, KKN Kolaboratif adalah program yang diinisiasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jember, Universitas “Veteran” Jawa Timur, dan Universitas Negeri Malang


Kontributor: Kelompok KKN Kolaboratif 187

Editor: Rizal K

Exit mobile version