Site icon Kolom Desa

Tunggal Jaya Wakili Bengkulu pada Lomba Desa Tingkat Regional

Suasana penyampaian data peserta lomba desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Mukomuko. Sumber: Istimewa

Suasana penyampaian data peserta lomba desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Mukomuko. Sumber: Istimewa

Kolomdesa.com, Mukomuko – Desa Tunggal Jaya, Kecamatan Teras Terunjam, Kabupaten Mukomuko ditetapkan sebagai desa terbaik pertama tingkat provinsi. Hal ini secara otomatis desa ini mewakili Provinsi Bengkulu dalam lomba desa tingkat regional.

“Alhamdulillah Desa Tunggal Jaya ditetapkan sebagai desa terbaik pertama lomba desa tingkat Provinsi Bengkulu sekaligus mewakili provinsi ini mengikuti lomba desa dan kelurahan tingkat regional,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Ujang, Minggu (21/7/2024).

Ia menjelaskan, sebelumnya Desa Tunggal Jaya ditetapkan sebagai desa terbaik pertama tingkat kabupaten sehingga Desa Tunggal Jaya bisa mewakili Kabupaten Mukomuko di tingkat provinsi.

Ada tiga Desa terbaik dari tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu yang mengikuti lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi, yakni Desa Tunggal Jaya, Kabupaten Mukomuko, Desa Betungan, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Desa Margo Mulyo, Kabupaten Bengkulu Tengah. Dari tiga desa ini, Desa Tunggal Jaya meraih juara pertama tingkat Provinsi Bengkulu dengan nilai 769, Desa Betungan 714, dan Desa Margo Mulyo 663.

Ia mengatakan, Desa Tunggal Jaya selain mewakili Provinsi Bengkulu mengikuti lomba desa tingkat regional, juga akan diundang mengikuti upacara bendera dalam rangka 17 Agustus di Istana Negara.

“Kami belum mendapat informasi kapan jadwal lomba desa tingkat regional, namun tugas dari desa dan pemerintah daerah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, keberhasilan Desa Tunggal Jaya ini tidak lepas dari dukungan dan doa masyarakat Kabupaten Mukomuko, dan diharapkan masyarakat mendoakan desa ini menjadi terbaik pertama lomba desa tingkat regional.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Exit mobile version