Site icon Kolom Desa

Masyarakat Kampung Umap Keluhkan Pelayanan Listrik

PLTD di Distrik Mendiptana. Sumber: Istimewa

PLTD di Distrik Mendiptana. Sumber: Istimewa

Kolomdesa.com, Boven Digoel – Masyarakat Kampung Umap, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel mengeluh lantaran kampungnya hinggi kini belum teraliri listrik. Mereka menyampaikan langsung hal tersebut kepada pemerintah distrik setempat.

Warga protes buntut dari Perusahan Listrik Negara ( PLN) Mindiptana yang telah memberikan layanan listrik selama 24 jam di kampung lain. Sementara Kampung Umap hingga kini belum juga terpasang jaringan listrik.

“Sebagai kepala distrik saya sangat paham keluhan masyarakat saya, terutama kampung umap karena selama ini kampung lainnya di distrik Mindiptana sudah mendapat pelayanan listrik selama 24 jam sedangkan mereka belum,” kata Kepala Distrik Mindiptana Marten, Kamis (18/7/2024).

Marten menambahkan, kerinduan masyarakat kampung Umap,untuk segera memperoleh layanan listrik sangat tinggi. Wajar jika mereka mempertanyakan perihal listrik yang belum juga masuk di kampungnya.

“Selama ini saya hanya melihat dan menyaksikan mobilisasi tiang listrik menuju Woropko dan Ninati, terus kampung Umap kapan,” ujarnya.

Marteen sangat berharap dengan keluhan masyarakat, pihak PLN dapat melihat kondisi ini sehingga masyarakat Kampung Umap segera mendapatkan layanan penerangan. Mereka menginginkan layaknya masyarakat kampung lain di Distrik Mindiptana.

Penulis: Wahyu
Editor: Aziz

Exit mobile version