Site icon Kolom Desa

Kampung Tanama Bersiap Sambut HUT RI ke-79

Lapangan olahraga Kampung Tanama, Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak. Sumber: Dok. RRI

Lapangan olahraga Kampung Tanama, Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak. Sumber: Dok. RRI

Kolomdesa.com, Fakfak – Aparat Kampung Tanama, Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak mulai menyusun rencana dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Salah satu persiapan utama yang sedang dilakukan adalah pembenahan lapangan olahraga kampung.

“Kami telah menyiapkan beberapa jenis lomba yang akan digelar di awal Agustus nanti. Beberapa minggu lalu, kami melakukan pengecoran ulang untuk memperkuat dasar lantai lapangan olahraga. Saat ini, proses pengecatan sedang berlangsung untuk memastikan lapangan dalam kondisi optimal,” kata Kepala Kampung Tanama, Sukur Weripih, Kamis (18/7/2024).

Sukur menjelaskan beberapa perlombaan pada bulan Agustus mendatang akan digelar oleh pemerintah kampung setempat. Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat persatuan dan meningkatkan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat kampung.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara aparat kampung dan masyarakat dalam menyukseskan acara ini. Sukur juga mengajak seluruh masyarakat kampung untuk aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang akan diadakan.

Pihaknya menyiapkan lomba untuk warga agar dapat menjadi momentum positif bagi masyarakat kampung Tanama dalam memperingati nilai-nilai kemerdekaan dan persatuan. Ia mengajak agar warga desanya secara khusus dan masyarakat seluruh Indonesia untuk saling mempererat persatuan.

“Kami berharap melalui lomba-lomba yang akan digelar, dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan semangat patriotisme di kalangan seluruh elemen masyarakat. Mari kita jadikan momen Hari Kemerdekaan ini sebagai ajang untuk saling bersilaturahmi dan memperkokoh persatuan kita sebagai bangsa,” tutup Sukur.

Penulis: Wahyu
Editor: Aziz

Exit mobile version