Site icon Kolom Desa

Perbaikan Jalan Penghubung Dorong Produktivitas Ekonomi Warga Desa

Bupati Jembrana, I nengah Tamba, Beserta jajarannya meninjau pengerjaan perbaikan infrastruktur ruas jalan penghubung antara Mendoyo Dangin Tukad menuju Desa Yeh Kuning. Sumber: istimewa

Bupati Jembrana, I nengah Tamba, Beserta jajarannya meninjau pengerjaan perbaikan infrastruktur ruas jalan penghubung antara Mendoyo Dangin Tukad menuju Desa Yeh Kuning. Sumber: istimewa

Kolomdesa.com, Jembrana – Perbaikan jalan penghubung dilakukan antara Mendoyo Dangin Tukad menuju Desa Yeh Kuning, Kecamatan Jembarana, Bali. Perbaikan jalan tersebut dinilai penting untuk mendorong peningkatan produktivitas ekonomi masyarakat setempat secara bertahap.

“Hari ini saya ngecek pelaksanaan pengerjaan jalan dari Mendoyo Dangin Tukad tembus ke Desa Yeh Kuning yang panjangnya 3,2 Km,” ungkap I nengah Tamba, saat berkunjung bersama jajarannya, Jumat (12/7/2024).

Ia melanjutkan, infrastruktur tersebut akan diperbaiki menggunakan sumber anggaran dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten Badung dengan nilai Rp3,4 miliar. Untuk mengetahuinya, perbaikan ruas jalan tersebut memiliki panjang 3,2 Km dengan lebar hot mix 3,5 meter dan lebar beton disisi kiri dan kanan 0,5 meter.

“Kemungkinan besar dalam waktu 1-2 bulan ini sudah akan diselesaikan,” ujar Tamba saat meninjau langsung lokasi jalan Mendoyo Dangin Tuka.

Sekitar kurang lebih dalam 1 hingga 2 bulan ke depan pengerjaan perbaikan jalan akan selesai, berharap masyarakat yang menggunakan jalan ini untuk menjaga dan merawatnya.

Dengan begitu, kata dia, pemerintah meminta agar masyarakat ikut berperan dalam menjaga dan merawat infrastruktur dengan baik. Sehingga jalan tersebut bisa bertahan lebih lama. Sebab, akses jalan ini merupakan lintas kecamatan yang menghubungkan Kecamatan Mendoyo dengan Kecamatan Jembrana.

“Ke depan tolong dijaga jalan ini karna musuh dari aspal adalah air. Kalau ada air menggenang ya turut berpartisipasi. Mudah-mudahan masyarakat berkenan dan mari kita jaga hasil daripada pengerjaan proyek ini semoga jalan ini bisa bertahan sampai lama,” harapnya.

Untuk diketahui, sejumlah proyek infrastruktur lainnya juga sedang dalam tahap pengerjaan. Seperti jalan penghubung antara Banjar Awen dan Desa Pengambengan, serta jalan lingkar Desa Pulukan yang sudah terealisasi.

Penulis : Fais
Editor : Danu

Exit mobile version