Site icon Kolom Desa

Warga Kampung Tanama Kecewa Panyaluran Bantuan Beras Tak Tepat Sasaran

Ilustrasi bantuan beras. Sumber: Istock

Ilustrasi bantuan beras. Sumber: Istock

Kolomdesa.com, Fakfak – Warga Kampung Tanama, Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak, Papua Barat mengaku kecewa terkait penyaluran bantuan beras yang tidak tepat sasaran. Bantuan tersebut bersumber dari Badan Pangan Nasional (BPN) yang disalurkan oleh Bulog Fakfak ke berbagai kampung.

Hal itu diungkapkan salah satu warga Kampung Tanama yang namanya enggan disebutkan. Ia mengaku jika beras bantuan sebanyak 10 kg itu lenyap sebelum mereka terima.

“Jawaban petugas biar ada nama dan kupon tetapi berasnya sudah tidak ada (habis),” katanya, Senin (1/7/2024).

Ia pun lantas mengecek langsung ke Balai Kampung Tanama untuk memastikan apakah dirinya terdaftar sebagai penerima. Hanya saja, dari petugas ia mendapatkan jawaban yang sama.

“Namun jawabannya mereka tetap sama, bahwa beras sudah habis dibagikan. Balai Kampung Tanama katanya bukan tempat penitipan beras, jadi beras-beras kita sudah bagi semua,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia sempat mempertanyakan mengapa pembagian beras tak sesuai peruntukannya. Ia juga mempertanyakan kabar masyarakat yang mempunyai kupon, tetapi belum menerima beras.

“Biarpun begitu sebetulnya harus disesuaikan dan dipastikan KTP nya apa benar yang bersangkutan penerima atau tidak,” tutupnya.

Penulis: Wahyu
Editor: Aziz

Exit mobile version