Site icon Kolom Desa

Desa Mattabulu Berhasil Masuk 50 Besar ADWI 2024

Wisata Lembah Cinta, Salah Satu Wisata Desa Mattabulu. Sumber Foto: Jadesta Kemenparekraf.

Wisata Lembah Cinta, Salah Satu Wisata Desa Mattabulu. Sumber Foto: Jadesta Kemenparekraf.

Kolomdesa.com, Soppeng – Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan berhasil masuk dalam 50 desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024. Pasalnya, pada ajang gelaran ADWI sebelumnya, desa tersebut berada diurutan 200.

“Mudah-mudahan kita dapat berjumpa di forum-forum desa, dan mudah-mudahan Desa Mattabulu menjadi desa terbaik,” kata Direktur Tata Kelola Destinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) saat berkunjung ke Desa Mattabulu, Florida Pardosi, Senin (1/7/2024).

Pardosi berharap dengan lolosnya Desa Mattabulu di 50 besar ADWI tahun ini, desa tersebut bisa naik kelas ke level yang lebih baik dan bisa menjadi juara.

“Kita berharap Desa Mattabulu bisa naik kelas. Dan juga tentunya sangat berharap kepada pemerintah daerah untuk keberlanjutan Desa Mattabulu sebagai desa wisata menuju hijau dan berkelas dunia,” katanya.

Dirinya menilai, Desa Mattabulu telah terbukti memberikan manfaat dari segi perekonomian yang cukup besar bagi masyarakat. Progres Desa Mattabulu sangat luar biasa, karena pada tahun lalu masih berada diurutan ke-200, dan pada tahun ini sudah mampu masuk diurutan ke-50.

Diketahui, dalam kunjungan itu Pardosi juga melakukan penanaman tumbuhan kopi, dan mencicipi kue khas tradisional desa setempat, serta menikmati alunan alat musik tradisional Desa Mattabulu.

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Aziz

Exit mobile version