Site icon Kolom Desa

Tingkatkan Kapasitas, Operator Desa Ikuti Pelatihan SID

Pelatihan Sistem Informasi Desa (SID) di Balai Kampung Lembasung. Sumber Foto: Dok.RRi.co.id

Pelatihan Sistem Informasi Desa (SID) di Balai Kampung Lembasung. Sumber Foto: Dok.RRi.co.id

Kolomdesa.com, Way Kanan – Sebanyak 11 kampung di Kecamatan Blambangan Umpu dan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan mengikuti pelatihan Sistem Informasi Desa (SID) yang dilaksanakan di Balai Kampung Lembasung. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kapasitas operator desa di wilayah setempat.

“Pelatihan ini bertujuan agar seluruh aparatur dan operator kampung memahami SID, dan dapat menjalankan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal di setiap kampung,” ujar Vendor SID Kabupaten Way Kanan, Wiwien Novendra, Minggu (30/6/2024).

Ia mengatakan, pelatihan diikuti operator Kampung Lembasung, Karang Umpu, Umpu Kencana, Gunung Sangkaran, Tanjung Raja Sakti, Tanjung Sari, Tanjung Raja Giham, Segara Midar, Gistang, Sidoarjo dan Kampung Sriwijaya.

Sementara itu, Operator Kampung Lembasung, Desi Mardiani berterima kasih kepada vendor SID, karena telah memberi pelatihan dan pengetahuan tentang Sistem Informasi Desa.

“Pelatihan SID ini sangat bermanfaat khususnya dalam bidang pelayanan, karena saat ini semua sudah terintegrasi dengan sistem informasi, semoga ilmu yang kami terima bermanfaat khususnya untuk masyarakat,” tuturnya.

Penulis: Wafi
Editor: Aziz

Exit mobile version