Site icon Kolom Desa

Sembilan Kampung di Lanny Jaya Kini Teraliri Listrik

Lampu. Sumber: Istock

Lampu. Sumber: Istock

Kolomdesa.com, Lanny Jaya – Sembilan kampung yang ada di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan telah teraliri listrik. Informasi tersebut dikatakan oleh General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) Budiono.

“Sembilan Kampung di Distrik Tiom yakni Kampung Gurika, Kampung Olume, Kampung Kuapur, Kampung Yilondum, Kampung Oyi, Kampung Dura, Kampung Langgalo, Lampung Wadinalome dan Kampung Panggame kini dapat menikmati layanan kelistrikan PLN,” katanya, dikutip pada Selasa (4/6/2024).

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan serah terima operasi (STO) sistem kelistrikan antara PLN dengan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya. Itu merupakan hasil kolaborasi antar instansi sehingga dapat mewujudkan layanan kelistrikan yang lebih layak.

“Dukungan dari pemerintah daerah dan berbagai stakeholder lainnya membuat pekerjaan kami dalam mengalirkan listrik menjadi lebih ringan untuk melayani masyarakat,’ ujarnya.

Lebih lanjut, Budiono juga menjelaskan jika pihaknya tidak sendirian dalam mengaliri listrik. Terbukti, saat Hari Kelahiran Pancasila terjalin sinergi antara pemerintah provinsi, pemerintah daerah, dan PLN.

“PLN terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kami mohon dukungan para stakeholder,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan Velix Vernando Wanggai mengatakan jika seluruh sarana membutuhkan listrik. Ia menyebutkan seperti halnya, pemerintahan, sekolah, perkantoran, dan sarana kesehatan.


“Karena itu perlu disadari bahwa pemerintah tidak bisa berjalan sendiri untuk membangun daerah ini maka kami membutuhkan bantuan mitra seperti PLN dalam membantu mengalirkan listrik. Oleh sebab itu mari bersama-sama membangun Lanny Jaya dan menjaga fasilitas yang telah dibangun,” tandasnya.

Penulis: Wahyu
Editor: Danu

Exit mobile version