Operasi Pasar Murah Desa Sikui Digelar Demi Tangani Inflasi

Pj Bupati Barito Utara Muhlis didampingi Kepala Perdagangan dan Perindustrian Dewi Handayani menyerahkan paket sembako murah secara simbolis untuk masyarakat di Desa Sikui.
Pj Bupati Barito Utara Muhlis didampingi Kepala Perdagangan dan Perindustrian Dewi Handayani menyerahkan paket sembako murah secara simbolis untuk masyarakat di Desa Sikui. Sumber : HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Kolomdesa.com, Barito Utara – Operasi pasar murah tengah digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian setempat di Kantor Desa Sikui, Kilometer 27 Kecamatan Teweh Baru. Pasar murah tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dalam menangani inflansi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam menangani inflasi,” kata Penjabat Bupati Barito Utara, Muhlis, Senin (03/06/2024).

Muhlis mengatakan dalam operasi pasar murah tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Dewi Handayani, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian setempat Mochamad Ikhsan, Camat Teweh Baru Joni, dan kepala perangkat daerah lainnya. Serta Kepala Desa Sikui, Kecamatan Teweh Baru.

“Dengan adanya operasi pasar murah diharapkan warga masyarakat di daerah ini dapat terbantu memperoleh manfaat dari kegiatan ini,” kata dia.

Dijelaskan Muhlis, bahwa pasar murah ini selain pengendalian inflasi dan juga stabilitas harga bahan pokok. Pasar murah ini juga dilaksanakan Disdagrin Barito Utara tiga tempat di wilayah Kecamatan Teweh Baru, yaitu Desa Sikui, Desa Liang Naga dan Liang Buah.

“Paket sembako murah yang dijual kepada warga masyarakat Desa Sikui terdiri dari gula, beras, minyak goreng, mie instan dan lainnya yang ditebus lebih murah yaitu Rp100.000/paket dengan jumlah 400 paket sembako,” kata Muhlis.

Muhlis menambahkan meski jumlahnya tidak banyak namun bisa mengurangi beban warga masyarakat di daerah setempat. Karena dapat membeli bahan pokok sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara Dewi Handayani menambahkan, selain pasar murah di Desa Sikui sebanyak 400 paket, juga di Desa Liang Buah ada 125 paket dan Liang Naga 250 paket, jadi untuk di wilayah Kecamatan Teweh Baru ada 775 paket di jual ke masyarakat.

“Pada Senin (3/6) diadakan pasar murah di Kecamatan Teweh Selatan masing-masing 450 paket di Desa Bintang Ninggi dan Bintang Ninggi II,” tutup Dewi.

Penulis : Devi Arp

Editor : Habib Az

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *