Site icon Kolom Desa

Dua Hari Tak Muncul, Wisata Hiu Paus di Desa Botubarani Terhenti

keterangan foto: hiu paus, sumber foto: Pixabay

keterangan foto: hiu paus, sumber foto: Pixabay

GORONTALO – Hiu paus di perairan Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo dalam dua hari terakhir tak muncul ke permukaan. Akibatnya, aktivitas wisata Hiu Paus Botubarani terhenti, dan banyak wisatawan pulang dengan kecewa.

“Saya dari kemarin di sini tanggal 25, hari ini juga datang tapi hiu paus belum muncul-muncul kata pengelola,” kata salah satu pengunjung, Diana, Minggu (26/5/2024).

Terlihat, dalam dua hari terakhir beberapa pengunjung yang datang terpaksa harus pulang kembali tanpa menikmati dan melihat hiu paus secara langsung. Karena memang yang menjadi daya tarik yang ditawarkan di wisata ini adalah kemunculan hiu paus.

“Ya, terpaksa kami pulang, karena mau ngapain lagi. Kami kesini untuk liat hiu paus,” ucapnya.

Sekadar informasi, Wisata Hiu Paus merupakan destinasi wisata yang menawarkan hiu paus sebagai ikon dari wisata ini. Pengunjung yang datang kesini, bisa berfoto-foto bahkan melihat hiu paus dari dekat.

Wisatawan bisa berdekatan sekitar 20 hingga 30 meter dari bibir Pantai. Wisatawan juga sudah bisa menyaksikan dengan mata telanjang hiu paus yang berenang di Kawasan ini.

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Danu

Exit mobile version