Site icon Kolom Desa

Warga Desa Karangreja Terima 75 Sertifikat Tanah Program PTSL

Pembagian sertifikat PTSL kepada warga Desa Karangreja. Foto : beritaindonesianews.id

Pembagian sertifikat PTSL kepada warga Desa Karangreja. Foto : beritaindonesianews.id

BEKASI – Desa Karangreja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi penerima Program Prioritas Nasional sertifikasi tanah gratis dari pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN. Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 75 sertifikat yang sudah terbit dari pengajuan sejumlah 2000 bidang pada tahap I (satu) tahun 2024 yang diberikan kepada warga setempat.

“Saya berpesan kepada semua warga yang mendapat sertifikat hasil program dari PTSL sebaiknya disimpan dengan sebaik-baiknya dan agar dipergunakan dengan hal-hal yang bermanfaat tentunya” ujar Kepala Desa (Kades) Karangreja, H Midi Edy S, Selasa (21/5/2024).

Sebelum adanya program ini dimana masih banyak tanah warga di desa tersebut belum memiliki sertifikat. Sertifikat yang sudah di pegang atau dimiliki hendaknya disimpan dengan baik dan dipergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

Midi juga mengucapkan terimkasih kepada petugas PTSL Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi yang telah bekerjasama dengan baik selama program bergulir.

Syaiful (25) salah satu warga Kp. Rumbia RT. 04/02 mengatakan bahwa ia sangat merasa berterima kasih khususnya kepada kepala Desa dan jajarannya yang telah melaksanakan program PTSL dengan baik. Kalau saja tidak ada program pemerintah ini mungkin dirinya belum memiliki sertifikat tanah.

“Saya berterima kasih kepada pak kades dan jajarannya, dengan adanya program PTSL, saya jadi punya sertifikat tanah, kalo mengurus agak sulit dari sisi keuangan dan juga waktunya, jadi saya tidak mengurusnya, tapi sekarang saya merasa lega sudah punya sertifikat karena ikut program PTSL” pungkasnya.

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Habib

Exit mobile version