Site icon Kolom Desa

Warga Desa Cintadamai Kini Tak Lagi Cemas Kekurangan Air bersih

Pengeboran air bersih program TMMD Kodim 0611 Garut di Desa Cintadamai. Foto : Irwan/RRI

Pengeboran air bersih program TMMD Kodim 0611 Garut di Desa Cintadamai. Foto : Irwan/RRI

GARUT – Warga Kampung Loagede Desa Cintadamai, Kacamatan Sukresmi, Kabupaten Garut kini dapat bernapas dengan lega dan tidak cemas kekurangan air bersih. Pasalnya tiga titik di desa tersebut sudah terdapat sumber air bersih.

“Alhamdulillah semuanya berhasil, akhirnya air yang sangat ditunggu oleh masyarakat disini mengalir deras. Mereka tidak akan lagi khawatir dengan musim kemarau panjang kekurangan air bersih,” ungkap Serka Odang Kusdinar selaku pengawas dalam pembangunan sumur bor, Senin (20/5/2024).

Melalui program TMMD ke-120 Kodim 0611 Tahun 2024, wujudkan impian warga yang selama ini mendambakan air bersih. Keberhasilan pengeboran air bersih yang menjadi salah satu kebutuhan vital diapresiasi warga setempat.

Serka Odang mengatakan tiga kampung ini memang setiap memasuki musim kemarau panjang sering mengalami kekurangan air. Menurutnya, dengan adanya sumur bor ini bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari warga.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi yang kekurangan air bersih saat memasuki musim kemarau panjang. Syukur Alhamdulillah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT Kampung Loagede, Jajang mengatakan pihaknya mewakili masyarakat sangat bersyukur di daerahnya mendapatkan bantuan air bersih sumur bor dari program TMMD Ke-120.

“Selama ini warganya susah mendapatkan air bersih, sekian lama menunggu alhamdulilah dari program TMMD ini bisa terealisasi,” katanya.

Dikatakan Jajang, guna kepentingan warga dan mendukung program TMMD Reguler Kodim 0611/Garut dirinya secara rela menghibahkan sebidang tanah miliknya.

“Demi sumur bor program TMMD Ke-120 ini, saya hibahkan sebidang tanah untuk dijadikan lokasi sumur bor yang nantinya bisa menghasilkan air bersih untuk 250 warga,” paparnya.

Diketahui program TMMD reguler ke 120 Kodim 0611/Garut sudah memasuki hari ke 13, dimana kegiatan demi kegiatan sudah dilaksanakan baik itu fisik maupun non fisik. Program TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan serta mewujudkan pembangunan yang merata seimbang dan berkesinambungan.

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Habib

Exit mobile version