Site icon Kolom Desa

Sempat Vakum, Pemdes Gumulan Lanjutkan Pembangunan Kantor Desa Baru

Kades Gumulan Busroni (tengah) bersama perangkat desa meninjau progres pembangunan ruangan baru untuk kantor desa Gumulan. Foto : Achmad RW/Radar Jombang

Kades Gumulan Busroni (tengah) bersama perangkat desa meninjau progres pembangunan ruangan baru untuk kantor desa Gumulan. Foto : Achmad RW/Radar Jombang

JOMBANG – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pemerintah Desa (Pemdes) Gumulan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang melanjutkan pembangunan kantor desa yang sempat vakum atau terhenti. Pembangunan ini untuk menyediakan fasilitas yang lebih representative sekaligus memperbaiki infrastruktur yang ada agar lebih mendukung berbagai kegiatan administrasi dan pelayanan publik.

“Jadi sebelumnya gedung sempat dipondasi 2019, kemudian sempat terhenti dan dilanjutkan kembali tahun ini,” ujar Kepala Desa Gumulan, BUsroni, Jumat (17/5/2024).

Pembangunan ini dilakukan di lokasi yang berada di sebelah timur pendopo lama. Pembangunan kantor desa baru ini juga telah menunjukkan progres signifikan.

Ia menyampaikan, pembangunan didasari dari kebutuhan untuk pelayanan desa. Dengan ruangan yang ada, saat ini pelayanan memang belum bisa optimal.

“Ruangannya kecil, kami tidak punya ruang pertemuan yang bisa digunakan untuk warga jika ada kegiatan indoor,” katanya.

Karena itulah, kata Busroni, gedung dirancang untuk perbaikan layanan dua lantai. Bagian bawah untuk ruangan pelayanan, sementara bagian atas untuk aula.

Bangunan ditarget selesai tahun ini agar bisa langsung digunakan untuk pelayanan. Sehingga dengan adanya kantor desa baru, pihaknya berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membawa perubahan positif begi seluruh warga desa.

“Semoga tidak ada kendala berarti, pembangunan ini juga untuk masyarakat, demi perbaikan kualitas layanan, biar gedungnya lebih representative,” pungkasnya.

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Habib

Exit mobile version