Site icon Kolom Desa

Ratusan Warga Desa Korban Erupsi Terima Bantuan Bahan Pokok

ilustrasi bahan pokok, sumber foto: Istock

ilustrasi bahan pokok, sumber foto: Istock

SULAWESI UTARA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (BAKKIN) Sulawesi Utara (Sulut) memberikan bantuan kepada warga 7 desa korban erupsi Gunung Ruang Tagulandang Kepulauan Sitaro. Bantuan itu, diberikan kepada 140 warga desa. Bantuan di antaranya berupa; sembako, beras, mie instan, susu dan pempers bayi.

“Bantuan ini tidak seberapa, kiranya dapat membantu meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah bencana erupsi Gunung Runag,” kata Ketua BAKKIN Sulut, Calvin Limpek, Kamis (16/5/2024).

Calvin menyampaikan, diberikannya bantuan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah erupsi.

Pihaknya berharap, musibah erupsi itu segera berlalu, sehingga warga desa dapat kembali beraktivitas seperti semula.

“Semoga musibah ini segara berakhir dan para warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ucapnya.

Sementara itu, pemerintah desa menyambut baik adanya bantuan yang disalurnya tersebut. Menurutnya, bantuan bagi para pengungsi ini yang pertama kalinya dari Lembaga swadaya masyarakat.

“Terimakasih banyak untuk BAKKIN Sulut yang telah mendukung pemerintah peduli dengan para pengungsi Gunung Ruang,” kata Hukum tua, Kalawat Fery Binsuil.

Penyaluran bantuan ini turut didampingi pemerintah Desa setempat, Hukum Tua Desa Watutumou 2 Yeriyanto Kocomba dan Sekdes Regi Wolok, Kumtua Suwaan  dan Sumiati Manangkasi dan Bendahara Merlin Padati, Kumtua Laikit Frans Wanua, Kumtua Kalawat Fery Binsuil, Sekdes Kolongan Tetempangan dan Kepala jaga, Kepala Lingkungan Sukur Jemmy Manopode.

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Danu

Exit mobile version