Site icon Kolom Desa

Pemdes Teratau Kembangkan Sejumlah Objek Wisata

Wisata pemandian Lok Tampang salah satu paket wisata yang bisa dinikmati saat berwisata ke Desa Teratau, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong.

Wisata pemandian Lok Tampang salah satu paket wisata yang bisa dinikmati saat berwisata ke Desa Teratau, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong. Sumber Foto : Banjarmasinpost.co.id

TABALONG – Upaya pengembangan sejumlah objek wisata di Desa Teratau, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong direncanakan oleh Pemerintah Desa Teratau. Pengembangan objek wisata tersebut dikelola secara mandiri oleh Pokdarwis desa setempat.

“Ada tiga objek wisata yang saat ini ada di Desa Teratau, dua di antaranya dikelola Pokdarwis dan satu lainnya dikelola secara mandiri,” kata Kepala Desa Teratau, Sugianoor, Jum’at (17/5/2024).

Sugianoor mengatakan ketiga wisata di desa ini bakal menjadi paket wisata yang disiapkan oleh Pokdarwis. Sehingga bagi pelancong wisata yang datang bisa menimatinya keindahannya.

“Adapun wisata yang ditawarkan yakni Puncak Gunung Karamu, untuk menikmati pemandangan alam di Kecamatan Jaro dari ketinggian. Di tempat ini juga tersedia tempat untuk berkemah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, wisatawan bisa merasakan sensasi belanting paring (bambu) di objek wisata Balanting yang berada tepat di seberang Kantor Desa Teratau. Berlanjut istirahat di wisata pemandian Lok Tampang sembari menikmati kopi jahe khas Desa Teratau.

Ketiga wisata ini kata Sugianoor, akan kembali dikelola dan dikembangkan oleh pihak desa. Tentunya dengan bantuan Pokdarwis setempat.

“Kami juga sangat terbuka bagi pihak ketiga apabila berminat untuk mengembangkan wisata di Desa Teratau,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pihak desa juga akan berkoordinasi dengan Disporapar Kabupaten Tabalong untuk membantu pengembang objek wisata di desanya.

Penulis : Devi arp
Editor : Habib Az

Exit mobile version