Site icon Kolom Desa

Aktif dalam Program Stunting, Babinsa Desa Lermatang Raih Penghargaan

Bintara Pembina Desa Lermatang meraih penghargaan atas kiprahnya membantu penanganan stunting dari BKKBN, Sumber Foto: Dok. Tribun

Bintara Pembina Desa Lermatang meraih penghargaan atas kiprahnya membantu penanganan stunting dari BKKBN, Sumber Foto: Dok. Tribun

TANIMBAR – Babinsa Desa Lermatang, Tanimbar Selatan, Kepulauan Tanimbar mendapatkan penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Maluku. Pasalnya Babinsa desa tersebut berpartisipasi aktif dalam program penurunan stunting serta pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana).

“BKKBN memberikan apresiasi penuh terhadap jajaran TNI terutama di bawah jajaran Pak Danrem, atas kerja sama kita selama ini untuk pelaksanaan berbagai program BKKBN di lapangan,” kata Plt Kepala BKKBN Provinsi Maluku, Mincie H Ubro, Selasa (14/5/2024).

Ia mengatakan, keberhasilan penurunan stunting di Kabupaten Tanimbar berkat kerja keras semua personel TNI. Oleh sebab mereka, program BKKBN bisa terlaksana dengan baik.

“Penghargaan atas nama BKKBN Pusat, mungkin nanti secara langsung akan diterima oleh Pak Letelay di Jakarta oleh Kepala BKKBN, tetapi memang mewakili provinsi pun juga, beliau telah menunjukkan dedikasi yang sangat baik. Oleh karena itu terima kasih banyak kepada Pak Kasrem, Danrem dan jajaran yang memang selama ini memberikan dukungan terhadap program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting di Provinsi Maluku,” tuturnya.

Mincie mengungkapkan jika berbagai program BKKBN dalam memajukan keluarga di wilayah itu TNI selalu memberikan dukungan positif. Terutama isu yang saat ini dilaksanakan adalah stunting.

Di tempat yang sama, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Plt Kepala BKKBN Maluku yang telah memberikan penghargaan yang begitu transparan kepada anggota.


“Kami di sini sangat berbahagia sekali karena penghargaan ini membawa nama baik kesatuan baik itu pada tingkat Kodim, tingkat Korem dan pada tingkat Kodam maupun TNI Angkatan Darat (AD). Selaku pribadi sekali lagi mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini,” ujarnya.

Penulis: Wahyu
Editor: Danu

Exit mobile version