Site icon Kolom Desa

Satgas TMMD Kodim Sediakan Fasilitas Air Bersih di Desa Lobutua

Personil Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0211/TT dan warga Desa Lobutua bekerja sama membangun fasilitas air bersih. Sumber foto: sumut.wahananews.co

Personil Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0211/TT dan warga Desa Lobutua bekerja sama membangun fasilitas air bersih. Sumber foto: sumut.wahananews.co

TAPTENG – Kebutuhan air bersih masih menjadi masalah. Kali ini Satgas TMMD Kodim 0211/TT membangun fasilitas air bersih untuk Desa Lobutua, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Kami memprioritaskan Desa Lobutua sebagai terget program TMMD Reguler Ke-120 karena kondisi geografisnya,” ucap Letkol Inf Jor Patar Banjarnahor, pada Rabu (15/5/2024).

Pembangunan air bersih merupakan sebuah Program Manunggal Air yang menjadi fokus perhatian Kodim 0211/TT. Program tersebut digagas oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jor Patar Banjarnahor menjelaskan, terdapat 3 lokasi pembangunan sumur bor. Dari ketiga lokasi, Desa Lobutua terpilih sebagai salah satu penerima manfaat program ini, karena jaraknya yang signifikan dari sumber air bersih alami.

“Kami berharap, dengan tersedianya sarana ini, Desa Lobutua bisa menikmati air bersih dengan lebih mudah. Hal itu sesuai dengan visi Program Manunggal Air yang diinisiasi oleh Bapak Kasad,” jelasnya.

Ia menambahkan, Kodim 0211/TT akan terus berupaya mengembangkan Program Unggulan KASAD ini, agar bisa merambah ke desa lainnya sehingga masyarakat juga bisa merasakan air bersih untuk kehidupan sehari-hari.

Penulis: Attori Alfi Shahrin
Editor: Danu

Exit mobile version