Tumpukan Sampah di Jalan Masuk Desa Teratai Resahkan Warga

keterangan foto: tumpukan sampah di jalan masuk Desa Teratai
keterangan foto: tumpukan sampah di jalan masuk Desa Teratai

POHUWATOTumpukan sampah yang berada di jalan masuk Desa Teratai, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo telah merasahkan warga sekitar dan pengguna jalan. Pasalnya, tumpukan sampah tersebut mengeluarkan bau busuk yang menyengat sehingga mengganggu keindahan desa dan juga membahayakan untuk Kesehatan warga.

“Sudah dua hari sampah ini dibiarkan menumpuk, baunya bikin tidak nyaman dan mengganggu aktivitas,” kata salah satu warga Desa Teratai, Melfin Podungge, Senin (13/5/2024).

Ia mengaku, dirinya sangat resah dengan tumpukan sampah tersebut. Menurutnya, tumpukan sampah itu sangat mengganggu warga sekitar dengan baunya yang busuk.

Tak hanya Melfin yang mengeluhkan tumpukan sampah tersebut, Syukran Monoarfa seorang pengendara motor sampai memilih rute lain. Menurutnya, dari pada dirinya menghirup bau sampah yang menyengat, dirinya memilih untuk mencari rute lain.

“Dari pada menghirup udara tidak segar, mendingan putar jauh,” ujarnya.

Menanggapi keluhan warga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sumitro berjanji akan segera membersihkan sampah tersebut. Pihaknya akan menurunkan tim untuk membersihkan dan mengembalikan kenyamanan warga di daerah itu.

“Kami akan segera turunkan tim untuk membersihkan sampah dan mengembalikan kenyamanan bagi warga,” katanya.

Ia mengimbau kepada warga sekitar, agar warga tidak membuang sampah sembarangan. Ia juga meminta kepada warga untuk membuang sampah kepada tempatnya dan senantiasa bisa bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *