Site icon Kolom Desa

Akibat Jembatan Putus, Pelayanan Kantor Desa Pusar Dipindahkan

Ilustrasi jembatan putus. Sumber foto: sumsel.kejarfakta.co

Ilustrasi jembatan putus. Sumber foto: sumsel.kejarfakta.co

BATURAJA BARAT – Banjir yang menerjang Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU menyebabkan jembatan putus. Akibatnya, pelayanan masyarakat untuk sementara dialihkan ke bangunan bedeng milik Kepala Desa (Kades) Pusar, Zainudin.

Kantor desa berada di tepi jalan raya Baturaja – Muara Enim, tepatnya di Desa Pusar Dusun 1.

“Iya untuk pelayan sementara kita alihkan. Sejumlah perlengkapan di kantor desa juga sudah kita pindahkan menggunakan mobil milik PT Semen Baturaja,” ucap Zainuddin.

Zainuddin menjelaskan, pemindahan pelayanan kantor desa akan berlangsung cukup lama lantaran jembatan tersebut merupakan akses bagi warga untuk menyebrang.

“Kita tetap buka pelayanan seperti biasa, jika masyarakat mau mengurusi administrasi silahkan saja pergi ke kantor desa sementara,” ucapnya.

Diketahui, jembatan gantung yang berada tepat dibelakang masjid Al Maghfirah putus diterjang banjir pada Selasa 7 Mei 2024.

Musibah tersebut menyebabkan transportasi dan akses masyarakat sedikit terhambat. Maka dari itu pelayanan kantor desa juga dipindahkan sementara agar memudahkan masyarakat untuk mengurus keperluan administrasi.

Penulis: Attori Alfi Shahrin
Editor: Danu

Exit mobile version