Site icon Kolom Desa

Festival Jou Kota Warnai Hari Jadi Desa Garojou

Dokumentasi Festival Jou Kota Tahun 2023, Sumber Foto: Dok. Kiraha

Dokumentasi Festival Jou Kota Tahun 2023, Sumber Foto: Dok. Kiraha

TIDORE – Warga Desa Garajou, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan merayakan hari jadi yang ke-60 dengan Festival Jou Kota Desa Garojou. Adapun tema dalam festival itu adalah “Menjaga Tradisi, Mempererat Ukhuwa”.

“Festival Garajou yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Desa Garajou hari ini memiliki makna yang mendalam, yaitu sebuah kilas balik sejarah panjang terbentuknya desa ini selama 60 tahun yang lalu,” kata Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo, Rabu (1/5/2024).

Ismail mengatakan, perayaan Festival ini merupakan bukti bahwa masyarakat berhasil menunjukkan kreativitas dalam dinamika perkembangan zaman. Festival ini juga menjadi wujud semangat baru untuk masa depan Desa Garajou yang lebih baik.

“Diharapkan bahwa kegiatan Festival Garajou ini akan meningkatkan kekompakan masyarakatnya sehingga rencana pembangunan yang direncanakan dapat tercapai bersama-sama,” ujarnya.

Sementar itu, Ketua Panitia Festival Jou kota, Muhammad Annawawi, menyampaikan bahwa tujuan dari festival ini adalah untuk merefleksikan hari jadi Garojou. Peserta dalam festival ini meliputi masyarakat dan generasi muda Desa Garojou.

“Festival ini juga untuk memperkuat kerjasama dalam membangun Desa Garojou ke depan yang lebih baik dan mempererat tali silaturahmi antara masyarakatnya,” pungkasnya.

Penulis: Wahyu
Editor: Danu

Exit mobile version