Site icon Kolom Desa

Genjot Promosi Wisata, Pemprov Sumsel Gelar Explore South Sumatera Expo

Danau Ranau Salah satu destinasi wisata di Oku Selatan. Sumber foto: www.pesonatravel.id

Danau Ranau Salah satu destinasi wisata di Oku Selatan. Sumber foto: www.pesonatravel.id

MUARADUA – Sebagai media promosi wisata, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menggandeng Dinas Kebudayaan dan Pariwasata Sumsel menggelar Explore South Sumatera Expo 2024.

Dalam kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwasata yang dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwasata (Disbudpar) OKU Selatan, Jos Akherman beserta jajarannya berkesempatan mempromosikan berbagai kerajinan tangan khas daerahnya yang mana hal itu sebagai produk unggulan Kabupaten OKU Selatan.

“Acara ini sebuah kesempatan bagi Pemprov Sumsel untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak-pihak yang terlibat dalam industri pariwisata, investasi, perdagangan, pemerintahan, dan ekonomi kreatif guna menjalin kerjasama dengan para pelaku usaha, investor, dan asosiasi baik di dalam maupun luar negeri,” tutur Jos, Minggu (28/4/2024).

Jos menyampaikan Dinas Kebudayaan dan Pariwasata Kabupaten OKU Selatan turut serta dalam kegiatan Explore South Sumatera Expo 2024 untuk memperkenalkan berbagai macam kerajinan tangan sebagai produk unggulan khas daerah mereka.

“Kegiatan ini sebagai wadah promosi potensi wisata, kuliner, kerajinan, dan seni budaya khas Sumatera Selatan kepada wisatawan lokal maupun mancanegara,” tuturnya.

“Sumatera Selatan memiliki kekayaan alam yang melimpah, mulai dari destinasi wisata hingga ragam kuliner yang lezat yang tersebar di 117 Kabupaten dan kota sehingga para wisatawan tertarik berkunjung ke Sumsel,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan penyelenggaraan kedua dari acara tersebut, yang berlangsung sejak tanggal 25 hingga 28 April 2024 yang berlangsung di Discovery Mall, Bali.

Penulis: Attori Alfi Shahrin
Editor: Danu

Exit mobile version