Site icon Kolom Desa

Perangkat Desa di Kalijambe Bantu Pensiunan Perades hingga Warga Kurang Mampu

Perangkat desa se Kecamatan Kalijambe, Sragen mengikuti halal bihalal dan penghimpunan dana sosial. (Ahmad Khairudin/Radar Solo)

Perangkat desa se Kecamatan Kalijambe, Sragen mengikuti halal bihalal dan penghimpunan dana sosial. (Ahmad Khairudin/Radar Solo)

SRAGEN – Sejumlah perangkat desa yang tergabung dalam organisasi Persatuan Perangkat Desa Kalijambe (Pradeska) telah mengambil langkah inovatif menghimpun dana untuk aksi sosial untuk pensiunan perangkat desa dan warga yang kurang mampu. Hal itu dimaksudkan dalam rangka memperkokoh persatuan dan soliditas para perangkat desa se-Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen.

“Jajaran forkompimda Kalijambe, kepala desa se kecamatan, perangkat desa dan perangkat yang sudah purna tugas berkumpul di Balai Desa Jetis Karangpung. Agar tetap guyub semangat dalam pengabdian ditengah tengah masyarakat,” kata ketua penyelenggara, Rahmat Basuki, Kamis (25/4/2024).

Selain halal bihalal, kegiatan ini juga menyalurkan paket sembako bagi warga yang kurang mampu. Hal ini bagian dari upaya mengentaskan kemiskinan di wilayah Kalijambe. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 200 orang.

”Bakti sosial dilaksanakan dengan pemberian cenderamata kepada seluruh perangkat desa yang sudah purna di kecamatan Kalijambe, serta pembagian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah kecamatan Kalijambe,” jelasnya.

Sementara Steering Commite (SC) Pradeska Mustaqim menyampaikan, dinamika organisasi menyebutkan bahwa keberadaan dan kesejahteraan desa dan perangkat desa saat ini tidak lepas dari hasil perjuangan para perangkat desa yang sudah purna.

”Dari UU desa itulah menjadi pintu masuk kesejahteraan masyarakat desa melalui adanya dana desa yang langsung dari pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Kalijambe Rusmanto mengaku bahagia bisa bertemu dengan para sesepuh para perangkat desa yang sudah purna.”Masih kelihatan sehat sehat dan semangat. Kami berharap seluruh perangkat desa guyub dan bisa bersinergi dengan pemerintah kecamatan maupun kabupaten dalam melayani masyarakat demi kemajuan desa dan kabupaten sragen,” ujarnya.

Penulis : Moh. Mualim
Editor : Habib

Exit mobile version