Site icon Kolom Desa

Jamban Sehat untuk Masyarakat Empat Kampung

Pembangunan Jamban Sehat untuk Masyarakat di Empat Kampung, Sumber Foto: Dok. TNIAD

Pembangunan Jamban Sehat untuk Masyarakat di Empat Kampung, Sumber Foto: Dok. TNIAD

MERAUKE – Masyarakat yang berda di 4 Kampung dibangunkan jamban sehat oleh Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA. Kegiatan pembangunan tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah daerah.

Menurut Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung, program tersebut bertujuan agar terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman, dan sehat. Maka dilakukanlah pengabdian dengan membangun jamban sehat untuk masyarakat perkampungan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif 125/SMB terhadap kebersihan lingkungan masyarakat setempat. Lingkungan yang sehat dan bersih, akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat yaitu kesehatan masyarakat. Baik rohaninya maupun fisiknya,” katanya, Selasa, (16/4/2024).

Ronald mengatakan jika 4 Kampung tersebut yakni Kampung Kiworo di Kabupaten Merauke (Pos Kimaam), Yagatsu (Pos Haju), Eci (Pos Asgon), dan Kepi (Kotis) di Kabupaten Mappi.

Ia bersama pihaknya mengaku akan terus berupaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya. Ia Ronald menegaskan jika kegiatan ini merupakan salah satu bakti TNI yang lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat.

“Program jamban ini dapat membantu masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan bersih. Dengan adanya jamban sehat ini, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit,” pungkasnya.

Penulis: Wahyu
Editor: Danu

Exit mobile version