Miris! Jalan Penghubung Desa di OKU Selatan Jadi TPA Liar.

Terlihat tumpukan sampah di jalan Desa Pendagan, Kecamatan Muaradua. Sumber foto: okuselatan.disway.id
Terlihat tumpukan sampah di jalan Desa Pendagan, Kecamatan Muaradua. Sumber foto: okuselatan.disway.id

MUARADUA – Pembuangan sampah sembarangan terus dilakukan oleh masyarakat OKU Selatan tepatnya di Desa Pendagan, Mehanggin dan Desa Datar Kecamatan Muaradua. Kali ini jalan desa jadi objek Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah liar. Akibatnya warga resah dengan oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

“Padahal jalan ini merupakan akses menuju ketiga desa, tapi malah dibuat pembuangan sampah. Sepertinya ini ulah orang-orang dari pasar, tak habis pikir kenapa sampahnya dibuang jalan,” Keluh Ari, seorang warga Desa Pendagan pada Rabu (17/4/2024).

Ari menyampaikan jalan ini merupakan jalur utama yang menghubungkan pasar dengan ketiga desa tersebut dan situasi selalu ramai dilalui orang.

Deni, warga lainnya menambahkan sebelumnya penumpukan sampah sudah sering terlihat di jalan batu tersebut.

“Sebelumnya penumpukan sampah terlihat di gerbang. Pasca dibersihkan warga malah berpindah ke lokasi lain sehingga situasi saat ini lebih buruk,” terangnya.

Akibatnya bagi pengguna jalan merasa tidak nyaman lantaran bau dan polusi dari sampah yang sudah lama menumpuk membuat bau tidak sedap.

“Baunya sudah mulai menyengat, akibat sampah yang sudah lama dibuang dan warga tidak peduli dengan kebersihan lingkungan,” tuturnya.

Penulis: Attori Alfi Shahrin
Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *