Site icon Kolom Desa

Asmara, Wadah Aspirasi Warga Desa Halmahera Selatan

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba denga sejumlah warga desa, Sumber Foto: Dok. Halmahera Raya

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba denga sejumlah warga desa, Sumber Foto: Dok. Halmahera Raya

HALSEL – Bupati Halmahera Selatan, Maluku Utara, Bassam Kasuba, kerap melakukan kunjungan (Kunker) ke setiap desa. Tujuan pertemuan itu, bupati ingin menjaring aspirasi masyarakat atau disebut ASMARA.

aspirasi itu terkait dengan pembangunan infrastruktur di desa dan kecamatan. Ia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan yang tanggung jawab pihaknya.

“Setidaknya saya sebagai Bupati, mendengarkan langsung dari masyarakat, sehingga menjadi catatan ketika pengusulan kegiatan pembangunan tahun berikut,” kata Bassan, Minggu (31/3/2024).

Dia mengatakan, kalau agenda penyerapan aspirasi masyarakat desa itu sudah dilakukannya setelah dilantik menjadi Bupati Halmahera Selatan. Sehingga melalui kegiatan seperti itu akan mempermudah dia untuk berlaku adil dalam pengalokasian pembangunan.

“Saya berkeinginan ke depannya setiap pengalokasian anggaran pembangunan harus merata, sehingga tidak terjadi kesenjangan di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Sebagai manusia biasa, Bassam mengaku tidak lepas dari kekurangan ketika melihat persoalan-persoalan di Halmahera Selatan. Oleh sebab itu, dia meminta kepada masyarakat agar tak bosan mengingatkannya jika melakukan sesuatu yang terbaik.

“Kita saling mengingatkan untuk berbuat kebaikan, karena program pemerataan pembangunan di setiap zona, merupakan sesuatu yang baik untuk kemaslahatan orang banyak,” pungkasnya.

Penulis: Wahyu

Editor: Danu

Exit mobile version