Site icon Kolom Desa

Jelang Lebaran, Pemdes Mojoranu Adakan Pasar Pangan Murah

Warga Bojonegoro Rasakan Manfaat Gerakan Pangan Murah Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Terjangkau. Sumber Foto : bojonegorokab.go.id

Warga Bojonegoro Rasakan Manfaat Gerakan Pangan Murah Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Terjangkau. Sumber Foto : bojonegorokab.go.id

BOJONEGORO – Pemerintah Desa Mojoranu, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pasar pangan murah. Gerakan pangan murah serentak dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pokok dan menjaga stabilitas harga serta memastikan ketersediaan pangan menjelang momentum lebaran.

“Harga pasar murah dengan di pasar biasa perbandingannya lumayan. Khususnya beras perbedaannya lumayan sekali,” kata warga Desa Mojoranu, Asih, Senin (1/4/2024).

Asih menuturkan, akhir-akhir ini harga kebutuhan pokok cenderung naik. Terlebih mendekati lebaran, sehingga pasar murah seperti ini sangat membantu warga untuk mengurangi beban pengeluaran.

“Seperti telur, di pasar perkilonya bisa Rp27.000. Di sini dapat Rp23.000,” paparnya.

Dalam gerakan pasar pangan murah ini tersedia minyak, gula, beras, telur, tepung dan lain-lain.

Sementara itu, Kepala Badan Pangan Nasional Arif Prasetyo Adi saat Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Periode HBKN Jelang Idul Fitri 2024 menjelaskan, sektor pangan harus maju dan harus jaya. Seluruh Indonesia melakukan gerakan pangan murah sampai dengan tanggal 9 April 2024.

Pihaknya berharap, masyarakat di seluruh Indonesia bisa mendapatkan kebutuhan pokok untuk mempersiapkan lebaran dengan baik.

“Terima kasih kepada ibu-ibu Dharma Wanita ini sangat mendukung sampai dengan kegiatan-kegiatan yang ada hari ini. Tentunya tidak akan sukses berjalan baik apabila tidak didukung oleh seluruh stakeholder,” tutupnya.

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Habib

Exit mobile version