Site icon Kolom Desa

Stabilkan Harga Pangan, KKSPN Agam Gelar Bazar Murah

Warga saat meramaikan Bazar Murah yang digelar oleh KKSPN. Sumber foto: www.mjnews.id

Warga saat meramaikan Bazar Murah yang digelar oleh KKSPN. Sumber foto: www.mjnews.id

LUBUKBASUNGKoperasi Konsumen Syariah Pegawai Negeri (KKSPN) Agam Madani menggelar Bazar Murah untuk membantu kebutuhan pangan masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai respon lonjakan harga bahan pokok beberapa minggu lalu.

 

Ketua KKSPN Agam Madani Rahmad Lasmono, menjelaskan Bazar ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, seperti beras kuriak kusuik Rp16.000 per kilogram, gula rose brand Rp17.000 per kilogram, minyak goring Rp14.000 per liter dan telur ayam ras Rp48.000 perpapan.

 

“Total harga paket bahan pokok ini kisaran Rp243.000. Namun masyakat bisa memilih sesuai kebutuhannya,” tuturnya di Teras Mini Market Hijrah Mart Komplek Perkantoran Bupati Agam, Rabu (27/3/2024).

 

Ia menyampaikan bazar ini akan berlangsung 2 hari di mulai dari tanggal 27-28 Maret 2024. Kegiatan ini juga akan terus dilakukan di berbagai nagari atau kecamatan lainnya. Hal ini merupakan bentuk komitmen KSSPN untuk membantu menstabilkan harga bahan pokok.

 

“Melalui kerjasama dengan TIPD Kabupaten Agam, unit usaha Hijrah Mart telah turut andil dalam pelaksanaan bazar sembako ini. Harapannya bazar ini bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat dalam memenuhi kebutuhnnya,” tuturnya.

 

Sementara Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Agam Jetson juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah solusi kongkrit untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok yang terjangkau.

 

Melalui bazar ini, Pemkab Agam memberikan solusi dengan harga yang murah-murah, karena saat ini lonjakan harga bahan pokok sangat tinggi.

 

“Saya berharap, kerja sama yang sudah terealisasi bisa terus dilakukan sehingga juga bisa terwujud bazar murah di berbagai wilayah,” ujarnya.

 

 

Penulis: Attori Alfi Shahrin
Editor: Danu

Exit mobile version