Site icon Kolom Desa

Rumah Terbakar, 2 Balita Tewas saat Ibu Pergi ke Warung

Rumah warga kebakaran hingga sebabkan 2 balita meninggal dunia. Sumber foto: www.beritasatu.com

Rumah warga kebakaran hingga sebabkan 2 balita meninggal dunia. Sumber foto: www.beritasatu.com

SIMALUNGUN – Kebakaran dahsyat terjadi di di dusun Payalulu Nagori Purba Dolok, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (26/3/2024). Sekitar pukul 22.00 WIB si jago merah menewaskan 2 balita saat ditinggal orang tuanya pergi ke warung.

 

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala mengonfirmasi kebakaran bahwa korban bernama Mikhael Sipayung dan Josef Sipayung.

 

“Dua bocah tersebut diangkat oleh warga setempat dari dalam rumah bekas terbakar,” ujar Choky, Rabu (27/3/2024).

 

Ia mengatakan kejadian itu berawal ketika kedua orang tua korban pergi ke warung untuk membeli minuman. Kedua korban dalam kondisi tertidur dan kedua orang tua korban mengunci pintu dari luar.

 

“Personl Polsek purba mendapat informasi bahwa kedua orang tua korban pergi ke warung saat kedua anak tersebut sudah tidur dan pintunya pun sudah dikunci dari luar,” jelasnya.

 

Tidak lama, kedua orang tua korban melihat kepulan asap dari rumahnya sehingga mereka sontak lari menuju rumah tersebut.

 

Setibanya di lokasi, rumah itu sudah terbakar hebat. Kedua orang tua korban dan warga setempat berusapa memadamkan kebaran tersebut. Setalah padam, keduan korban tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

 

Setelah itu, keduan korban dilakukan evakuasi ke aula kantor Pangulu Purba Dolok untuk disemayamkan,” katanya.

 

Sementara itu, ada satu unit motor juga ludes terbakar. Atas kejadian teresebut kedua orang tua korban menolak untuk dilakukakan autopsi terhadap jasad para korban.

 

“Orang tua menolah untuk dilakukan autopsi, padahal pihak Polsek Purba sudah menyarankan untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah dan kedua orang tua korban juga bersedia membuat surat pernyataan,” ujanrnya.

 

Perwira menengah Polri menyamapaikan pihaknya masih melakukan penyedikan penyebab terjadinya kebakaran ini. Di lokasi kejadian, petugas kepolisian mengamankan kayu dan ensel pitu rumah bekas kebakaran.

“Penyebab masih kami telusuri,” tutupnya.

 

 

Penulis: Attori Alfi Shahrin
Editor: Danu

Exit mobile version