Site icon Kolom Desa

Tingkatkan Produksi Pertanian, Pemkab Beri Bantuan Mesin Giling Padi

Pemkab Tambrauw Membantu Petani, Sumber Foto: Dok. Koreri. Com

Pemkab Tambrauw Membantu Petani, Sumber Foto: Dok. Koreri. Com

TAMBRAUW – Penjabat Bupati Tambrauw, Engelbertus melalui Kepala Dinas Pertanian Thomas Kofiaga, akan menyerahkan Bantuan Mesin Giling Padi kepada petani. Tujuannya agar membantu petani dalam meningkatkan produksi beras khususnya padi tadah hujan.

 

Dalam waktu dekat, bantuan tersebut akan diberikan pada petani yang ada di 7 Distrik se-wilayah itu. Di antaranya, Distrik Yembun, Kebar Timur, Amarbaken, Kebar Selatan, Kebar dan Senopi.

 

“Sebagai langkah awal guna memotivasi petani untuk lebih giat berusaha tani dalam rangka ketahanan pangan terutama komoditi beras,” kata Thomas, Sabtu (23/3/2024).

 

Selain Itu, pada Senin (25/3/2024), Pemda Tambrauw melalui Pj Bupati juga membeli beras petani dari Distrik Yembun sebanyak satu ton lebih untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

 

Lebih lanjut, thomas menjelaskan, pemerintah telah berencana menjadikan Distrik Yembun sebagai lumbung pangan khusus beras. tujuannya untuk menjaga ketahanan pangan yang ada di wilayah setempat.

 

Thomas menambahkan, pihaknya akan terus menangani persoalan pangan di Kabupaten berjuluk Penyu Belimbing itu. Salah satunya adalah bekerja sama dengan Dandim Tambrauw untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi.

 

Ia juga memohon dukungan berupa sarana produksi atau saprodi dari Pemerintah Propinsi Papua Barat Daya. Ia menyebutkan yang akan dilibatkan di antaranya, Dinas Pertanian, Perikanan, Kelautan dan Perkebunan.

 

Penulis: Wahyu
Editor: Danu

Exit mobile version