Site icon Kolom Desa

Tolak Lurah Baru, Warga Mangga Dua Utara Segel Kantor Kelurahan

TERNATE – Warga Mangga Dua Utara, Kecamatan Ternate Selatan, ramai-ramai memalang pintu kantor Kelurahan, Minggu, (24/3/2024). Aksi tersebut merupakan buntut penolakan mereka atas pergantian kepala kelurahan yang baru.

 

Warga menolak kehadiran lurah baru yakni Anisa Togubu. Mereka ingin mempertahankan Yosman Marsaoly sebagai kepala kelurahan. Menurut warga Yosman yang baru menjabat satu tahun sudah membawa perubahan pembangunan dan pemberdayaan.

 

“Kami ingin segera dikembalikan. Karena, selama pergantian lurah ini, baru lurah Yosma yang kerjanya sangat terlihat, bahkan melebihi lurah sebelumnya,” kata Ketua RT 5 Mangga Dua Utara, Muhammad Torano.

 

Warga memalang pintu kantor lurah menggunakan kayu, serta sejumlah poster yang berisikan tuntutan protes . Mereka akan tetap memalang kantor hingga lurah Yosman Marsaoly dikembalikan oleh wali kota ke posisi sebelumnya.

 

Sementara itu, Camat Ternate Selatan, Nanang Iriyanto memastikan segera menindaklanjuti tuntutan warga. Pihaknya akan lakukan kordinasi dengan pihak yang lebih berwenang.

 

“Kami koordinasi dulu dengan BKPSDM, terkait kelanjutannya seperti apa,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, sebelumnya penolakan juga terjadi di Kelurahan Faudu, Kecamatan Hiri sehari setelah pelantikan pejabat eselon III dan kepala kelurahan oleh Wali Kota Ternate beberapa waktu lalu.

 

Penulis: Wahyu
Editor: Danu

Exit mobile version