Site icon Kolom Desa

Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga Desa Gayam

BOJONEGORO – Sejumlah dua rumah warga di Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro hangus dilalap api si jago merah. Peristiwa kebakaran itu melanda kawasan penduduk yang berada di ring satu lapangan minyak Banyu Urip atau Blok Cepu.

 

“Diduga api dari bediang yang masih menyala,” ujar Dwi, warga Desa Gayam, Selasa 26/3/2024.

 

Dwi menjelaskan, saat terjadi kebakaran, pemilik rumah tengah berada di sawah yang kebetulan sedang musim panen. Pemilik rumah bernama Kardi dan istrinya membantu di sawah.

 

“Diduga saat itulah api dari bediang di kendang sapi, membesar dan merembet di bangunan induk rumah yang lokasinya berjejer,” katanya.

 

Begitu api membesar, warga ada yang teriak-teriak minta tolong untuk membantu pemadaman. Ada juga warga menghubungi ke Kantor Desa Gayam dan kemudian diteruskan ke Kantor Polsek Gayam dan ke Dinas Damkar Bojonegoro.

 

“Sambil menungguk mobil pemadam kebakaran datang, warga gotong royong melakukan pemadaman. Dengan peralatan seadannya, menggutur kobaran api yang membesar di dua rumah,” ujarnya.

 

Disebutkan, tak berapa lama kemudian empat mobil pemadam datang ke lokasi, melakukan pemadaman. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di bulan Ramadan.

 

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Habib

Exit mobile version