Site icon Kolom Desa

Kades di Bondowoso Soroti Pembangunan Infrastruktur

Tofan Firdaus Kepala Desa Grujugan Kidul saat dikonfirmasi Sumber Foto : suarajatimpost.com

Tofan Firdaus Kepala Desa Grujugan Kidul saat dikonfirmasi Sumber Foto : suarajatimpost.com

BONDOWOSO – Sebagai salah satu komponen penting dalam pembangunan sebuah daerah, infrastruktur menjadi sorotan utama bagi kepala desa (Kades) di Bondowoso. Salah satu kepala desa yang mewakili keluhan bersama dari para Kades menyoroti berbagai permasalahan yang terjadi di desa-desa Bondowoso terkait infrastruktur.

 

“Seperti jalan dan jembatan penghubung dengan Desa Taman dan yang menuju ke pemandian Tasnan, kondisinya sudah rusak dan perlu ada perbaikan,” kata Kepala Desa Grujugan Kidul, Tofan Firdaus saat melakukan pertemuan Dialog dan Serap Aspirasi dengan Penjabat (Pj) Bupati, Senin (18/3/2024).

 

Tofan menjelaskan, melalui dialog ini, seluruh kepala desa di Kecamatan Grujugan menyampaikan aspirasinya. Dalam pertemuan tersebut, Kades dengan tegas menyampaikan curahan hati mereka terkait kondisi infrastruktur di desa-desa mereka.

 

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto banyak menerima aspirasi, usulan, keluhan dan kritikan soal pembangunan infrastruktur di daerahnya. Pasalnya, masih banyak jalan akses penghubung antar desa yang rusak dan perlu diperbaiki.

 

Pj Bupati menyampaikan pengertiannya terhadap masalah yang dihadapi oleh para Kades. Dia menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus berupaya keras untuk meningkatkan infrastruktur di seluruh wilayah Bondowoso.

 

“Pembangunan jembatan masih perlu survey dan assessment. Nanti kita atur berdasarkan kekuatan anggaran,” tandasnya.

 

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Habib

Exit mobile version