Site icon Kolom Desa

25 Warga Kampung Norumber Dapat Bantuan Rumah Layak Huni

Pembangunan Rumah Layak Huni di Kampung Norumber, Pulau Panjang, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Sumber Foto: Dok. Tribun Papua Barat

Pembangunan Rumah Layak Huni di Kampung Norumber, Pulau Panjang, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Sumber Foto: Dok. Tribun Papua Barat

FAKFAK – Sebanyak 25 unit rumah layak huni akan diterima masyarakat Kampung Norumber, Pulau Panjang, Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Bangunan tersebut merupakan program dari Bupati Fakfak, Untung Tamsil.

 

“Sudah dari tahun 2023 projek pembangunan rumah layak huni ini digarap melalui Dinas PUPR2KP dan masih terus dibangun,” katanya, Sabtu (16/3/2024).

 

Selain itu, ia juga menyerahkan sekiranya 50 profil tank untuk masyarakat Kampung Norumber di Pulau Panjang. Adapun tujuanya untuk penampungan air warga desa tersebut.

 

“Sebagai tempat penampungan air dan diharapkan bisa bermanfaat bagi banyak orang khususnya untuk kebutuhan air bersih,” ujarnya.

 

Menurut Tamsil, bantuan rumah layak huni sangat bermanfaat bagi masyarakat karena rumah laga tak layak untuk ditinggali. Karena itu, pihaknya akan terus berkomitmen dalam membangun rumah layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

“Kami bantu dan upayakan untuk bisa dibangun dan saat ini terus berprogres,” ucapnya.

 

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan rumah layak huni dengan sebaik mungkin. ia menyampaikan, tak akan berhenti sampai di sini dalam terwujudnya pembangunan untuk memajukan Kabupaten Fakfak.

 

“Kami upayakan sesuai visi misi ada yang terwujud dalam periode pertama kepemimpinan kami,” pungkas Tamsil.

 

Penulis: Wahyu
Editor: Danu

Exit mobile version