Desa Sani-Sani Kembangkan Wisata Olahraga Paralayang

keterangan foto: Paralayang, sumber foto: Istock
keterangan foto: Paralayang, sumber foto: Istock

KOLAKA – Desa Sani-sani yang berada di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara kini tengah fokus untuk mengembangkan wahana olahraga paralayang. Saat ini, tim survei TNI AU mulai meninjau dan menguji coba tempat yang akan dijadikan wahana olahraga paralayang tersebut.

 

“Kami telah menyiapkan landasan peluncuran dan tempat pendaratan beserta sarana transportasi menuju ke lokasi, dan saat ini tim survei dari TNI AU telah meninjau dan uji coba,” kata Kepala Desa Sani-sani, A.Mujur, Senin, (11/3/2024).

 

Mujur mengatakan, saat ini pihaknya beserta TNI AU dan masyarakat setempat tengah menyiapkan sarana dan prasarana agar wahana paralayang tersebut segera beroperasi. Kedatangan Tim survey TNI AU didatangkan oleh pihak desa bertujuan untuk menguji kelayakan area paralayang yang berada di Puncak Indah Kapu.

 

“Setalah mereka meninjau dan uji coba terbang, menurut mereka lokasi yang kami sediakan dikategorikan sangat layak,” terangnya.

 

Sementara itu, ketua tim survey TNI AU, Kapten Jumlan mengatakan bahwa lokasi yang dipilih sangatlah layak untuk dijadikan tempat paralayang. Dengan pengembangan wahana ini, pihaknya berharap agar Desa Sani-sani bisa menggerakan ekonomi masyarakat.

 

“Ini menarik, karena tempat ini menyajikan keindahan alamnya, semoga tempat ini menjadi destinasi andalan di Kolaka dan minat olahraga paralayang berkembang,” harapnya.

 

Sekadar informasi, Desa Sani-sani merupakan salah satu desa wisata di Sulawesi Utara yang masuk 75 besar desa wisata terbaik nasional melalui ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Danu

Print Friendly, PDF & Email
Ikuti berita Kolomdesa.com terupdate di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *