Site icon Kolom Desa

Puluhan Remaja Desa Karangcegak Hendak Perang Sarung

Kepolisian Sektor Kutasari menunjukkan barang bukti berupa 21 helai kain sarung yang diamankan dari 21 remaja. Sumber : antaranews.com

Kepolisian Sektor Kutasari menunjukkan barang bukti berupa 21 helai kain sarung yang diamankan dari 21 remaja. Sumber : antaranews.com

PURBALINGGA – Puluhan remaja hendak melakukan perang sarung di Lapangan Jaka Kusuma, Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Mendapati informasi tersebut, pihak Polsek setempat langsung mendatangi lokasi kejadian.

 

“Dini hari tadi, kami menerima informasi dari warga yang curiga karena banyak remaja berkumpul di Lapangan Jaka Kusuma dan diduga hendak melakukan perang sarung,” kata Kapolsek Kutasari Heru Riyanto, Rabu (13/3/2024).

 

Heru menjelaskan, puluhan remaja itu berasal dari Desa Karangcegak, Sumingkir, Meri, dan Candiwulan. Diketahui mereka membawa 21 helai kain sarung yang sebagian telah digulung dan siap digunakan untuk perang sarung.

 

“Sebanyak 21 orang kami amankan dan kami periksa,” ujarnya.

 

Heru menjelaskan, sebelumnya para remaja tersebut telah melakukan komunikasi melalui pesan WhatsApp untuk menggelar perang sarung. Pihaknya mengamankan handphone dan sepeda motor sebagai barang bukti.

 

“Kami juga mengamankan 11 telepon genggam dan enam sepeda motor,” katanya.

 

Lebih lanjut, setelah didata pihaknya akan memberikan pembinaan terhadap para remaja tersebut. Tentu dengan menghadirkan orang tua dan perangkat desa masing-mansing.

 

“Pembinaan akan dilaksanakan hari ini (13/3) dengan harapan mereka tidak mengulangi perbuatannnya,” tandasnya.

 

Penulis : Moh. Mu’alim
Editor : Habib

Exit mobile version