Site icon Kolom Desa

TK di Desa Sigaso Tertimpa Pohon, Proses Belajar Siswa Terhambat

Ilustrasi pohon tumbang

Ilustrasi pohon tumbang

Gorontalo Utara – Sekolah Taman kanak-kanak (TK) yang berada di Desa Sigaso, Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara mengalami kerusakan berat. Hal itu disebabkan adanya pohon tumbang yang menimpa sekolah TK hingga rusak parah.

 

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.45 WITA. Pohon durian roboh menimpa Gedung sekolah menyebabkan kerusakan berat,” Ujar Penilik PNF Gorontalo Utara, Agusalim Dunggio, Minggu, (10/3/2024).

 

Menurutnya, dirinya kebetulan sedang berada disekitar sekolah tersebut saat kejadian berlangsung. Pohon durian roboh dan langsung menimpa sekolah serta satu unit rumah yang berada tidak jauh dari sekolah itu.

 

“Sekolah TK ini mengalami rusak berat, sama halnya dengan satu unit rumah yang berada disamping sekolah, namun hanya Sebagian dari bangunan rumah,” tuturnya.

 

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dari kejadian tersebut. Karena saat kejadian berlangsung, sekolah sedang libur.

 

Akibat dari kejadian tersebut, sementara aktivitas belajar mengajar siswa akan dipindahkan ke sekolah terdekat. karena untuk sementara waktu sekolah belum bisa ditempati.

 

Penulis: Hafidus Syamsi

Editor: Danu

Exit mobile version