Site icon Kolom Desa

Akibat Angin Puting Beliung, Warga Kampung Kotam Mengungsi

Ilustrasi Angin Putting Beliung, Sumber Foto: Istock

Ilustrasi Angin Putting Beliung, Sumber Foto: Istock

FAKFAK – Kampung Kotam, Distrik Fakfak Tengah, Kabupaten Fakfak, diterjang angin puting beliung pada Minggu (7/1/2024) pagi, sekira pukul 06.00 WP. Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana mengatakan, warga di Kampung tersebut terpaksa mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

 

Berdasarkan laporan aparat kampung, angin pada Minggu pagi tersebut sangat kencang. Akibatnya, sebanyak tiga unit rumah warga atapnya terlepas.

 

“Kami mendapat laporan bahwa terjadi peristiwa alam di Kampung Kotam, atap tiga rumah milik warga terlepas,” kata kapolres, Minggu (7/1/2024).

 

Dari data yang diperoleh, empat kepala keluarga di Kampung Kotam yang mengalami musibah kerusakan bangunan rumah. Di antaranya milik Sahamia Temongmere status rusak berat, Sahaban Temongmere status rusak berat, Husein Temongmere status rusak ringan, dan Irianto Temongmere status rusak ringan.

 

“Kami melakukan koordinasi dengan Dandim dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) lalu turun ke lokasi,” ujarnya.

 

Selain pemerintah daerah, yang ikut menyalurkan bantuan kepada warga juga dari pimpinan Polres dan Kodim setempat. Pemerintah daerah melalui Bupati juga menyalurkan bantuan berupa sembako dan selimut, bagi korban di Kampung Kotam.

 

“Tadi pada pukul 14.00 kami utus Kabag Ops bersama rombongan yang terdiri dari 12 personel Polres dan 15 personel Kodim, menyalurkan bantuan sebanyak 35 paket ke para korban,” pungkas Kapolres.

 

Penulis: Ilham W
Editor: Danu

Exit mobile version