Site icon Kolom Desa

28 Desa dan Kelurahan di Banjar Berhasil Raih Penghargaan KLHK

Keterangan: 28 desa dan kelurahan di Banjar Berhasil Raih Penghargaan KLHK Sumber foto: kominfo.banjarkab.go.id

Keterangan: 28 desa dan kelurahan di Banjar Berhasil Raih Penghargaan KLHK Sumber foto: kominfo.banjarkab.go.id

BANJAR – Sebanyak 28 desa dan kelurahan di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, mendapat penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas dukungannya terhadap kegiatan Kementerian. Sertifikat secara sibolis diberikan oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur di Mahligai Sultan kepada kepala desa dan lurah yang meraih penghargaan.

 

 

 

“Alhamdulillah sejumlah desa dan kelurahan meraih sertifikat dari Kementerian LHK sehingga apa yang telah dicapai itu harus dapat menjadi pemacu semangat agar lebih baik lagi,” ujar Saidi, Senin (18/12/2023).

 

 

 

Sertifikat yang diraih, yakni Proklim Lestari, Proklim Utama Thropy, Proklim Utama Sertifikat, Proklim Madya, Proklim Pratama, Pembina Proklim Utama dan Mitra Proklim. Pihaknya sangat mengapresiasi penghargaan yang telah diraih desa maupun kelurahan sehingga menjadi bukti nyata atas kebersamaan dalam menghadapi perubahan iklim.

 

 

 

“Penghargaan yang telah ini menjadi bukti nyata upaya bersama dalam menghadapi perubahan iklim dan juga meningkatkan ketahanan masyarakat hingga memberikan hasil positif,” ucapnya.

 

 

Sementara itu, selain menyerahkan sertifikat dari KLHK, Bupati Banjar Saidi Mansyur juga menyalurkan barang pendukung posko pemilu dan pilkada 2024 tingkat kecamatan berupa televisi. Serta alat pemadam api ringan (Apar).

 

 

Sebagai informasi, Bantuan juga diserahkan Bupati Banjar kepada masyarakat yang terdampak angin puting beliung, di antaranya Desa Paku Alam, Sungai Pinang Lama, Tatah Jaruju, Pamangkih Baru, dan Desa Layap Baru Tatah Makmur.

 

 

 

Penulis: Devi arp

Editor: Mukhlis

 

Exit mobile version