Site icon Kolom Desa

Desa Bogak Berkolaborasi demi Kemajuan Pertanian

Desa Bogak Berkolaborasi demi Kemajuan Pertanian. Sumber: Istimewa

Desa Bogak Berkolaborasi demi Kemajuan Pertanian. Sumber: Istimewa

SERGAI – Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, menjadi fokus kolaborasi antara Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai dan Dinas Pertanian Sergai.

 

 

” Program tersebut mencakup pemantauan sektor ketahanan pangan, pertanian, dan penanggulangan stunting” ujar Mayhardy Indra Putra,Senin (11/12/2023).

 

 

Ia menjelaskan Kegiatan kolaborasi ini tidak hanya bersifat seremonial, kata Mayhardy, melainkan upaya nyata mendorong kemajuan Desa Bogak Besar.

 

 

“Kejaksaan hadir sesuai amanat undang-undang untuk mengawal sektor pertanian dan ketahanan pangan. Peningkatan indeks desa membangun di Bogak Besar menjadi fokus utama,” imbuhnya.

 

 

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Sergai, Dedy Iskandar SP, MM, melaporkan serangkaian kegiatan di Desa Bogak Besar dan Pematang Kuala.

 

 

Meskipun sudah ada tinjauan dan kunjungan, terdapat kebutuhan perbaikan serta peningkatan prasarana dan sarana di beberapa lokasi.

 

 

“Sosialisasi pola tanam dan tertib tanam (P2T3) di Desa Bogak Besar juga telah dilaksanakan, menggali keinginan petani untuk meningkatkan status lahan sawah,’ cetusnya.

 

Penulis: Kurnia
Editor: Danu

Exit mobile version