Site icon Kolom Desa

Rumah Warga Desa Simpang Lubuk Di Lalap Si Jago Merah

Rumah Warga Desa Simpang Lubuk Di Lalap Si Jago Merah. Sumber: Istimewa

Rumah Warga Desa Simpang Lubuk Di Lalap Si Jago Merah. Sumber: Istimewa

MUARADUAKebakaran terjadi di Desa Simpang Lubuk Dalam Kecamatan Muaradua Kisam, OKU Selatan, menjelang malam, waktu setempat.

 

 

“Kejadiannya jelang Magrib, warga riuh bahwa ada kebakaran rumah sehingga wargapun bergegas ke lokasi kebakaran,” Terang Silvan Warga Setempat, Selasa (5/12/2023).

 

 

Warga mengetahui kebakaran setelah melihat api membumbung tinggi membakar bangunan rumah panggung berbahan kayu milik Asmara Warni salah seorang warga sekira pukul 18.05 WIB.

 

 

Kendati demikian, api yang sudah semakin membesar dan menyebar melahap setiap sisi bangunan rumah membuat warga yang membantu memadamkan api dengan alat manual seadanya kewalahan.

 

 

Setelah lebih kurang 45 menit api tak dapat dijinakkan warga terpaksa memilih merobohkan bangunan rumah yang sudah dikerubungi api ke lahan kosong.

 

 

“Karena api sudah tidak kemungkinkan lagi untuk dipadamkan warga merobohkan bangunan rumah yang masih dilahap api ke lapangan voli di sampingnya,”ungkap Silvan.

 

 

Silvan menerangkan, amukan si jago merah senin malam tersebut, membuat suasana gelap di Desa karena memasuki malam hari sempat terang benderang.

 

 

Penulis: Kurnia
Editor: Danu

Exit mobile version