Site icon Kolom Desa

5 Desa Diajak Diskusi Panel dengan Anggota Dewan

Kantor DPRD Probolinggo. Sumber: DPRD Probolinggo.

Kantor DPRD Probolinggo. Sumber: DPRD Probolinggo.

PROBOLINGGO – Sebanyak 5 Desa di Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo mengikuti diskusi panel dengan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. Lima Desa tersebut diantaranya Desa Pakuniran, Desa Ranon, Desa Gunggungan lor, Desa Gunggungan kidul dan Desa Patemon kulon yang merupakan tuan rumah pada diskusi panel tersebut.

 

“Kegiatan diskusi panel tersebut dihadiri oleh DPRD Dapil III Kabupaten Probolinggo untuk pemberdayaan masyarakat desa sebagai upaya penanggulangan kemiskinan dan mewujudkan desa mandiri, kata Kepala Desa Patemon Kulon, Mohammad, Selasa (28/11/2023).

 

Ia menjelaskan, adanya diskusi panel ini sebagai pemerintah desa bisa menyampaikan aspirasi dan keluhan-keluhan masyarakat yang terjadi. Sehingga para anggota dewan yang hadir bisa menyerap aspirasi rakyat ini.

 

“Tentunya ke depan desa bisa menjadi pebih baik dan bisa menjadi desa yang mandiri,” ujarnya.

 

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Partai Nasdem, Sumarmi Rasyid mengatakan sebagai anggota DPRD tugasnya bisa menyerap dan menampung aspirasi masyarakat. Ia berharap semua desa untuk berbenah dan mau bekerja dan berkarya.

 

“Alhamdulillah pertanyaan – pertanyaan dan usulan sudah kami jawab, semua harus dimulai dari kesadaran, kalau hanya mengharapkan bantuan saja, kapan mau bisa jadi desa mandiri”, tandasnya.

 

Penulis: Habib Az

Editor: Rizal

Exit mobile version