Site icon Kolom Desa

Jelang Natal di Tual, Minyak Tanah Langka

Ilustrasi Minyak Tanah, Sumber Foto: Istock

Ilustrasi Minyak Tanah, Sumber Foto: Istock

TUAL – Minyak tanah kembali langka di Kota Tual, menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Kelangkaan itu terjadi di sejumlah kawasan yang ada di Kota tersebut.

 

“Kurang lebih mau 2 bulan ini sulit katong mendapatkan minyak tanah, padalah kita dengar ada pangkalan dimana-mana tapi minyak tanah seng ada,” kata ibu Narti, Minggu (19/11/2023).

 

Masyarakat kesulitan mendapatkan minyak di sejumlah pengecer hingga Pangkalan Minyak Tanah. Misalnya di Dusun Mangon, Lorong Citra, Jalan Taar desa Fidan, BTN, UN, Fair dan kawasan lain.

 

Sejumlah warga harus rela berjalan kaki dari sore sampai malam. Namun enggan mendapatkan minyak tanah untuk kebutuhan rumahnya.

 

Bukan saja warga rela jalan kaki. Namun, juga ada warga yang mengunakan kendaraan roda dua keliling mencari minyak tanah dari pengecer hingga pangkalan terdekat. Tetapi hasilnya hanya melelahkan.

 

Oleh sebab itu, Warga meminta Pemerintah Kota Tual dalam hal ini Dinas Perindag Kota Tual agar segara mengambil langkah tegas. Dirinya juga meminta kepada DPRD Kota Tual agar segera menyikapi hal ini.

 

Penulis: Wahyu
Editor: Danu

Exit mobile version