Site icon Kolom Desa

Bupati Satono Apresiasi Festival Sagu 2023 Guna Tingkatkan Potensi Daerah

Bupati Satono Apresiasi Festival Sagu 2023 Guna Tingkatkan Potensi Daerah Sumber foto: ppid.sambas.go.id

Bupati Satono Apresiasi Festival Sagu 2023 Guna Tingkatkan Potensi Daerah Sumber foto: ppid.sambas.go.id

SAMBASBupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono menyampaikan apresiasinya terhadap festival sagu di Desa Sebangun, Sebawi dan dapat meningkatkan kekuatan sekaligus potensi daerah. Program sagu yang ketiga ini terbilang langka karena tidak semua daerah memiliki pohon sagu.

 

“Pemkab Sambas sangat mengapresiasi atas inovasi kreasi yang dilakukan oleh Desa Sebangun yang luar biasa telah menggelar agenda festival sagu yang ketiga ini dan tentu hal yang sangat langka,” ujarnya, Sabtu (18/11/2023).

 

Ia mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendukung festival sagu agar dapat mengangkat potensi kuliner dan wisata yang ada di Desa Sebangun. Semua komponen termasuk dinas terkait untuk terus mendukung kegiatan ini agar tidak berhenti pada festival ketiga ini.

 

 

Kemudian ada produk turunan dari sagu lebih banyak dan hal itu sejalan dengan visi misi Sambas berkemajuan satu di antara sembilan produk unggulan itu ada satu desa satu produk. Sagu ini tidak hanya dibuat lempeng, tapi ada turunan lagi yang berbentuk kemasan.

 

 

Sebagai Informasi, Ia berharap tahun depan acara seperti ini bisa lebih meriah lagi, dengan mengundang seluruh desa yang ada di Kabupaten Sambas.

 

 

Penulis: Devi arp
Editor: Mukhlis

Exit mobile version