Site icon Kolom Desa

Warga Tapalang Tagih Janji Pemkab

Ilustrasi jalan rusak Sumber Foto: Istockphoto

Ilustrasi jalan rusak Sumber Foto: Istockphoto

MAMUJU – Warga Tapalang, Kabupaten Mamuju menagih janji Pemkab Mamuju untuk memperbaiki jalan Desa Orobatu, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Ketua Kerukunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tapalang (KPPMT), Muhammad Jamil mengatakan, Pemkab Mamuju di era kepemimpinan Habsi Wahid pernah berjanji pada 2019 lalu untuk memperbaiki jalan tersebut.

 

“Tahun 2019 mereka menjanjikan akan memperbaiki jalan di Desa kamu,” kata Jamil, Jum’at (10/11/2023).

 

Ia mengatakan bahwa pemilu 2024 sebentar lagi digelar, namun janji akan memperbaiki jalan belum meraka tepati. Sehingga ia meminta pemerintah Kabupaten Mamuju yang saat ini dipimpin Sutinah Suhardi segera memperbaiki jalan tersebut.

 

“Pemerintah kabupaten mempunyai tanggung jawab untuk perbaikan jalan ini,” ujarnya.

 

Terlihat kondisi jalan Desa Orobatu berlubang di mana-mana. Selain itu air juga terlihat menggenang di lubang jalan yang sudah rusak.

 

Disepanjang jalan Desa Orobatu menuju Desa Pasa’bu, Kecamatan Tapalang Barat diketahui juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

 

“Warga di sini (Padang Panga) sudah banyak mengeluh karena jalan ini sudah rusak parah dan banyak lubang,” imbuhnya.

 

Akibat jalan yang rusak, tidak jarang pengendara merasa kesulitan saat melalui ruas jalan tersebut. Bahkan pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas, apalagi roda empat bisa kandas karena jalan yang rusak parah ini.

 

Penulis: Erdhi

Editor: Rizal

Exit mobile version